Minggu, 15 September 2019

Bertemu Walikota GSVL, Warga Kawanua di Jambi Manari Ampa Wayer

manadoterkini.com, JAMBI – Salah satu agenda Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) demisioner yang kini dipercayakan sebagai Ketua Pengawas APEKSI GS Vicky Lumentut  saat berada di Jambi adalah melakukan pertemua dengan warga Kawanua Sulawesi Utara yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Kawanua (K3).

Ampa wayer

Suasana malam baku dapa warga kawanua di Jambi dengan Walikota Manado GS VIcky Lumentut

Acara yang bertajuk malam baku dapa tersebut digelar di Hotel Aini Jambi, Rabu (27/7) penuh dengan suasanakebersamaan dan keakraban.

Tawa dan canda pun tak sedetik pun lepas dari wajah keluarga asal Sulut maupun rombongan Pemkot Manado. Meski harus diawali kegiatan ceremonial suasana kebersamaan dan keakraban begitu kental. Bahkan, Walikota Vicky Lumentut diajak ikut dalam tarian ampa wayer hingga chacha.

Menurut Ketua K3 Jambi Lucky Supit yang saat ini menjabat Direktur SMP/SMA di Yayasan Budi Mulia, suasana keakraban itu bukan dibuat-buat. “Ini bentuk spontanitas keluarga asal Sulut yang sangat rindu dengan hal-hal yang berkaitan dengan daerah,” ungkapnya.

jambi dan k3Walikota GSVL sapaan akrab Walikota Manado, begitu bangga dengan pertemuan bersama warga Kawanua tersebut. “Baku-baku bae, jangan lupa akan tanah kelahiran. (ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*