Sabtu, 21 September 2019

Jelang Verifikasi Kemenkumham, PSI Sulut Gelar Kopdarwil

Partai Solidaritasmanadoterkini.com, SULUT – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (30/7/2016) menggelar kegiatan Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) di jalan harapan Winangun, Manado.

Kegiatan yang diikuti seluruh pengurus DPD PSI se-Sulut mengangkat tema “Memperkuat semangat solidaritas sesama kader PSI di Sulut dan persiapan verifikasi dari Kemenkumham.”

Ketua DPW PSI Sulut Melky Pangemanan, S.IP MAP menyatakan bahwa PSI Sulut siap mengikuti verifikasi kemenkumham.

“Kami di Sulut pada prinsipnya telah siap untuk mengikuti verifikasi faktual. Kegiatan ini dibuat untuk persiapan kita dengan mengumpulkan seluruh DPD se-Sulut dan memperkuat semangat solidaritas kader-kader PSI. Untuk kesuksesan kita dalam menghadapi verifikasi faktual sembari berterima kasih atas kehadiran dari DPP PSI yang boleh bersama dalam kegiatan Kopdarwil di Sulut,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka yang sekaligus membuka kegiatan Kopdarwil memberikan semangat bagi kader-kader PSI di Sulut.

“PSI harus terus berlari ibarat perlombaan marathon. Perjuangan kita masih panjang dan kami yakin dengan semangat dari seluruh anak muda Indonesia, PSI bisa lolos verifikasi faktual dari Kemenkumham. Rencananya akan dilaksanakan setelah selesai verifikasi administrasi yang dimulai tanggal 1-15 Agustus 2016 mendatang,” terangnya.

Ditempat yang sama juga, Sekretaris Jenderal DPP PSI Raja Juli Antoni memberikan motivasi bahwa, satu-satunya hal yang diperlukan untuk kejahatan bisa berjaya adalah ketika orang-orang baik tidak melakukan apa-apa.

“Kita harus tetap berjuang dan sebarkan terus virus kebajikan. PSI telah secara resmi mendaftar di Kemenkumham dengan membawa 43 kontainer berkas-berkas hasil perjuangan luar biasa dari seluruh kader PSI dan harapan anak muda dari sabang sampai merauke untuk terciptanya tatanan politik yang berpihak bagi anak muda. Mari tetap menjaga soliditas dalam menghadapi verifikasi faktual kemenkumhan,” jelasnya.

Hadir juga dalam Kopdarwil Sulut Jemmy Asiku tokoh muda Sulawesi Utara yang berbagi pengalaman bersama pengurus PSI ketika mengikuti kontestasi politik dalam Pilkada di Kota Manado.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*