Minggu, 15 September 2019

Distribusi Air di Kelurahan Apela Normal Kembali

Air bersihmanadoterkini.com, BITUNG – Akhirnya distribusi air bersih dari dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Duasudara Bitung ke kelurahan Apela, Kecamatan Ranowulu kembali berjalan normal. Pasalnya, pipa air tersumbat yang terletak di Kelurahan Kumersot dan Kelurahan Ranowulu telah diperbaiki.

“Sebelumnya memang pihak PDAM Duasudara Bitung sudah beberapa kali menerjunkan tim untuk mencari letak tersumbatnya pipa distribusi air tersebut. Belum maksimal dikarenakan beberapa lokasi di kota Bitung juga terjadi perbaikan instalasi pipa sehingga perbaikan di Kelurahan Apela masih kurang optimal,” ungkap Youce Sumampouw kepala seksi meter sekaligus ‎yang memimpin tim PDAM untuk perbaikan intalasi pipa air.

Diakuinya, sangat sulit mencari sumber tersumbatnya pipa penyaluran air ke kelurahan Apela. “Selama ini kami turun ke lapangan ada beberapa titik pipa tersumbat dan terjadi kebocoran. Yang paling sulit kami temukan ialah kebocoran pipa yang melewati telaga masyarakat kelurahan Kumersot. Titik ini yang terakhir kami dapati. Makanya sebelumnya air di Kelurahan Apela terdistribusi namun belum merata,” aku Sumampouw.

Ditambahkannya, “Saat ini distribusi air di Kelurahan Apela sudah kembali normal karena kami sudah memperbaiki kebocoran yang terjadi di telaga masyarakat. Saya sendiri juga sudah mengecek langsung ke masyarakat/pelanggan-pelanggan pengguna air minum yang ada disana,” jelasnya seraya menuturkan perbaikan instalasi sebenarnya bukan tupoksinya, namun karena perintah jadi dirinya segera menindaklanjuti.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*