Minggu, 15 September 2019

Kunjungi Bitung, Kertajaya : Kota Itu Harus Dijual

Bitung Hebatmanadoterkini.com, BITUNG – “Banyak potensi di Kota Bitung. Dan itu harus di‎jual”. Demikian penegasan staf khusus Menteri Koperasi dan UKM Hermawan Kertajaya, ketika mengunjungi Kota Bitung, Sabtu (30/7/2016) kemarin.

“Orang asing mungkin akan takut datang ke Jakarta akan tetapi mereka ‎rindu dan suka datang ke kota Bitung,” ungkap Hermawan dihadapan Walikota Bitung Maximiliaan ‎J Lomban, SE MSI dan Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Riverside Cafe and Resto.

Untuk itu, Hermawan menuturkan perlu ada terobosan dan kerja keras dari semua komponen yang ada di Kota Bitung. “Jika ingin membangun brand yang kuat tidak boleh hanya ‎mengandalkan iklan. Tapi harus mampu melakukan sesuatu yang mengena di‎benak konsumen, dalam hal ini para wisatawan, dan tidak sekadar menjual ‎tetapi memiliki implikasi jangka panjang,” terangnya.

“Yang paling utama adalah bagaimana memperkenalkan berbagai keunikan di kota Bitung yang tidak dimiliki tempat lain ke dunia, termasuk Budaya, ‎Tempat Wisata, Flora dan Faunanya,”tandasnya.

Hal tersebut akan memicu para wisatawan untuk datang dan melihat langsung berbagai keunikan. Sedangkan peran Pemerintah adalah ‎menyiapkan sarana dan prasarana serta memberikan rasa aman. “Faktor penting yang membuat mereka nyaman adalah kebersihan seluruh tempat ‎wisata,” tandasnya.

Dirinya pun berjanji akan membantu menjual kota Bitung sehingga menjadi ‎salah satu daerah tujuan wisatawan baik lokal maupun International. ‎Hal tersebut pun mendapat dukungan sepenuhnya dari Pemerintah kota Bitung.‎

“Pemkot Bitung akan berusaha semaksimal mungkin membantu beliau, tentunya dengan ‎berbagai program untuk membuat Bitung lebih menarik lagi kedepan,” terang Lomban,

Dalam kesempatan itu baik Lomban maupun Mantiri sangat mengapresiasi ‎kedatangan salah satu pakar pemasaran terbaik di Indonesia tersebut. “Kedatangan beliau untuk memberi wawasan bagaimana membuat kota Bitung menjadi menarik di mata dunia,” pungkas keduanya.‎(ref/ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*