Selasa, 17 September 2019

Pemkot Manado Bentuk Tim Satgas Kebersihan

kebersihanmanadoterkini.com, MANADO – Satgas Kebersihan yang di gadang-gadang akan dibentuk untuk menyelesaikan sebagian permasalaham kebersihan, yang selama ini menjadi konsen pemerintahan GSVL-MOR sudah berbuah baik dalam penanganan di Kota Manado.

Jadi perhatian warga Kota manado dan sekitarnya untuk waspada,dan diingatkan untuk mematuhi aturan waktu maupun tempat membuang sampah di wilayah kota Manado.

Pasalnya, pemerintah kota Manado siap action dalam penertiban pelanggar Perda (Peraturan daerah) nomor 7 tahun 2006 tentang kebersihan. Tim satgas kebersihan akan segera dibentuk dengan melibatkan pihak kepolisian, pengadilan hingga kejaksaan.

“SK (Surat Keputusan) pembentukan satgas sudah ditandatangai pak walikota dan minggu ini, tim yang tergabung dalam Satgas kebersihan akan diundang rapat dan segera untuk action,” ungkap Walikota Manado, GS Vicky Lumentut melalui Wakil Walikota Mor Bastiaan.

Dia menambahkan memang perlu ada dukungan warga dan perangkat kecamatan, kelurahan hingga kepala lingkungan untuk mengawasi dan melaporkan oknum yang membuang sampah tidak pada tempatnya ataupun yang membuang tidak pada waktu yang ditentukan yakni dari jam 18.00 WITA sampai 06.00 WITA.

Wawali menjelaskan, pembentukan Satgas Kebersihan ini lebih bersifat pembinaan agar warga taat aturan.
“Dengan adanya mereka (tim satgas kebersihan) bukan berarti masalah sampah selesai, ini intinya untuk pembinaan bukan untuk menangkap sebanyak-banyaknya,” tegasnya.(ald)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*