Sabtu, 21 September 2019

Kunjungi Jakarta dan Bandung, Kaban Assa Dampingi Wawali Kembengkan Smart City

manadomanadoterkini.com, JAKARTA – Pada Selasa (19/07/2016), Wakil Walikota Manado — Mor Bastiaan, dengan didampingi oleh Kepala Bappeda — Peter K. B. Assa, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi — Yohanis Waworuntu, dan Tim TIK Pemkot Manado, mengadakan kunjungan kerja ke Jakarta Smart City dan Bandung Command Center, untuk mempelajari Smart City yang diterapkan di kedua kota dan melakukan studi komparatif pengembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Dalam rangkaian kunjungan kerja, Wawali Bastiaan dan Kaban Assa berserta Tim, bertemu dengan Tim pengembangan Jakarta Smart City dan Tim Pelaksana Bandung Command Center. Dalam pertemuan tersebut Wawali Bastiaan menjelaskan terkait aspek-aspek dari Jakarta dan Bandung Smart City yang ingin diketahui dan dipelajari lebih lanjut oleh Kota Manado.

Pertemuan dengan Tim Jakarta Smart City, mereka menyambut baik terkait rencana Pemkot Manado untuk menerapkan Smart City dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan didukung oleh teknologi saat ini. Tim pengembang Jakarta Smart City juga bersedia untuk berbagi pengetahuan dan informasi baik dari sisi manajemen maupun dari sisi teknis.

Demikian juga dengan Pihak Bandung Command Center, memberi respon positif dan siap membantu Pemkot Manado untuk mewujudkan Manado Smart City untuk peningkatan kinerja SKPD dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Didiskusikan juga terkait tata kelola unit kerja, SOP kerja, pengembangan aplikasi, pengelolaan data, infrastruktur jaringan, ketersediaan dan kestabilan jaringan internet, aplikasi yang dikontribusikan oleh skpd, komunitas dan kominfo, serta yang tidak kalah pentingnya penggunaan sumber daya manusia baik pns di lingkup dinas Kominfo, outsorching, dan tenaga profesional lainnya.(ald/bappeda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*