Kamis, 18 Juli 2019

Sambut Turis, Wisata Pantai Air Panas Moinit Jadi Andalan Minsel

tettymanadoterkini.com, AMURANG – Lokasi wisata Pantai Air Panas rupanya akan menjadi salah satu tempat bagi Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam menyambut Turis.

Hal tersebut disampaikan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE saat menerima kunjungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sulawesi Utara (Sulut), tim Satuan Tugas (Satgas) Pariwisata Sulut Hebat bersama MM Travel, Wahana Tour, Lion Air, Sriwijaya Air dan Perwakilan Jurnalis Pariwisata Sulut (Jutsu) pada Selasa (2/08) kemarin sore di ruang kerja Bupati Minsel.

“Kami memiliki keunikan yang tidak ada di daerah lain karena hanya ada dua di dunia yakni pantai air panas di Moinit,” kata Bupati.

Menurutnya, manfaat lain pantai tersebut bisa sebagai wadah pengobatan jika mengalami gatal-gatal atau penyakit kulit. Caranya hanya dengan berendam di pantai itu, maka dijamin bisa sembuh.

Selain itu, Bupati menyatakan akan melakukan berbagai perubahan, mulai dari pelayanan restoran serta ketersediaan toilet berstandart international.

“Ini guna untuk menyambut kedatangan turis ke Minsel, akan dilakukan perubahan dan penambahan. Mulai dari pelayanan di rumah makan hingga ketersediaan toilet bersih dan kering,” jelasnya.

Berbagai rencana dan ide disampaikan Paruntu demi menyambut turis lewat kerjasama Pemerintah Minsel dan Agen Travel. Bahkan Minsel siap menyambut turis dengan festival adat Minahasa serta merasakan berbagai kuliner andalannya seperti dodol, gula aren, nasi jahe dan kacang goyang langsung dari pembuatnya.

Selain itu kegiatan yang difasilitasi Disparbud Sulut dan Tim Satgas Pariwisata Sulut Hebat akan mengajak para turis menangkap ikan dengan cara Tarek Soma dan makan dengan beralaskan daun pisang.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*