Selasa, 15 Oktober 2019

Bupati Minsel Hadiri Rakornas TPID ke- VII di Jakarta

tettymanadoterkini.com, JAKARTA-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE pada Kamis (4/8) siang tadi menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) ke-VII.

Rakornas yang dipusatkan di Grand Sahid Jaya Jakarta ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

tettyBupati saat dihbungi melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP menuturkan Rakornas TPID ini merupakan forum tertinggi dalam pengendalian inflasi di Indonesia.

Menurut Dia, Rakornas TPID 2016 yang mengusung tema “Memperkuat Sinkronisasi Kebijakan Pusat dan Daerah Guna Mempercepat Infrastruktur dan Tata Niaga Pangan” ini dapat memperkuat sinergi antara pemerintah pusat (pempus), pemerintah daerah (Pemda), dan Bank Indonesia (BI).

Lanjut Dia, selain itu, dengan semakin besarnya alokasi dana yang dikelola oleh pemda, maka sinkronisasi masing-masing daerah dan program secara nasional akan diperkuat dengan arti kata saling mendukung agar memberikan hasil yang optimal.
“Kita Pemkab Minsel akan berkomitmen tinggi untuk terus menjaga terlebih bagi kita Minsel yang baru menjalankan pilkada secara serentak pada 2015 lalu,” tandasnya.

Hadir juga dalam acara tersebut, Mendagri Tjahjo Kumolo SH, Kepala BI, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Plt Asisten II Ir Joutje Tuerah ST MM, Kabag Ortal Tusrianto Rumengan SSTP, Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP, Gubernur, Bupati/Walikota Sekdakab se- Indonesia.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*