Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Pembangunan dan Penguatan Program Pertanian Kecamatan Pasan Dimantapkan

×

Pembangunan dan Penguatan Program Pertanian Kecamatan Pasan Dimantapkan

Sebarkan artikel ini

IMG-20160804-WA0009manadoterkini.com, RATAHAN-Infrastruktur yang ada diseluruh Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), terus jadi perhatian Bupati James Sumendap SH. Termasuk Infrastruktur Kecamatan Pasan.

“Sejumlah infrastruktur dasar yang menjadi perhatian dan akan dibangun, antara lain ruas jalan Liwutung-Tonsawang, jalan Poniki-Belang, jalan Wawali-Poniki. Selain itu jembatan penghubung dan sejumlah jalan perkebunan dan pertanian juga menjadi prioritas dari Pemkab Mitra untuk dibangun, begitu juga saluran-saluran irigasi yang berada di kawasan persawahan di Kecamatan Pasan, menjadi tanggung jawab pemerintah, dan fasilitas publik seperti pembangunan pasar rakyat, penataan puskesmas, serta fasilitas publik lainnya akan menjadi prioritas,” kata Bupati JS-sebutan akrabnya, saat turun menyerap aspirasi di Kecamatan Pasan, belum lama ini, untuk APBD-P dan APBD 2017.

Sumendap berharap, dengan adanya pembangunan infrastruktur dasar dan sejumlah fasilitas publik tersebut, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Pasan.

“Harapan saya, ini dapat dimanfaatkan masyarakat Pasan, karena pembangunan ini dapat menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar, termasuk akan mulai beroperasinya RSUD yang dibangun di wilayah kecamatan Pasan, akan berdampak baik bagi masyarakat sekitar. Makanya saya berharap setiap peluang usaha dapat dimanfaatkan dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Mitra Vocke Ompi, yang juga adalah tokoh masyarakat di Pasan, sangat mendukung rencana dari Pemkab untuk pembangunan di wilayah tersebut.

“Beberapa infrastruktur yang akan dibangun tersebut merupakan objek yang vital bagi masyarakat Pasan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Dan dengan adanya perhatian dari Bupati juga, kami tentunya menyambut baik, dan bersama-sama mewujudkan hal tersebut,” katanya.

Hadir saat turun serap aspirasi, Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, Ketua Komisi DPRD Sammy Pongilatan, Kapolsek Ratahan Kompol Jerry Lumenta, Sekda Ir Farry Liwe, para Asisten, Kepala SKPD, Camat, Kepala Bagian.(Ger/Pow)