Selasa, 16 Juli 2019

Sambut HUT RI ke-71, Mantiri Buka Rangkaian Kegiatan Pemkot Bitung

manadomanadoterkini.com, BITUNG – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-71 di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung‎‎, Jumat (5/8/2016) Wakil Walikota Ir. Maurits Mantiri membuka secara resmi seluruh kegiatan diantaranya Hari Anak Nasional.

Pembukaan kegiatan diawali dengan apel olahraga yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor ‎Walikota Bitung.‎

Mantiri mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sebagai ‎simbolis pembukaan rangkaian acara untuk memperingati HUT RI, ‎yang juga menjadi momentum yang sangat baik lebih merekatkan rasa ‎persatuan dan kesatuan sebagai komponen anak bangsa di Kota Bitung.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah berupaya ‎demi terselenggaranya acara ini, dan kepada kita semua yang boleh hadir ‎mengikuti apel olahraga ini, “ungkapnya.

Menurut Mantiri lewat momentum ini pula akan mampu meningkatkan kesadaran ‎seluruh komponen bangsa Indonesia termasuk masyarakat kota Bitung, bahwa ‎anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa, oleh karena ‎itu kepada anak perlu diberikan bekal Keimanan, Kepribadian dan kecerdasan serta semangan kebangsaan, sehingga dapat tumbuh dan berkembang menjadi ‎manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas, dan bertaqwa kepada Tuhan ‎yang maha Esa.

Lewat kesempatan itu pula Mantiri bersama Ketua TP-PKK kota Bitung Ny. ‎Khouni Lomban Rawung melepas peserta gerak jalan dan selanjutnya malakukan ‎jalan sehat bersama dilanjutkan dengan senam Zumba diikuti ratusan peserta lainnya dari Sekolah, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemkot Bitung.‎(ref)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*