Selasa, 16 Juli 2019

Materi Bimtek Monoton, Lombok : Perlu Adanya Perubahan Kurikulum

 

manadoterkini.com, SULUT - Evaluasi selama ini materi yang dibawakan pada kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Karang Taruna belum sesuai kebutuhan pengetahuan perseorangan pengurus, bahkan masih monoton. Hal ini disampaikan Ketua Karang Taruna provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Billy Lombok SH saat memberikan arahan sekaligus penjelasan pada bimtek Karang Taruna provinsi Sulut di Hotel Aryaduta Manado, Sabtu (06/08/2016).

sulutMenurutnya, lebih efektif dan efisien jika materi pada Bimtek dibedakan sesuai kategori, yakni materi untuk kepengurusan pemula, menengah dan tingkat atas.

” Materi bimtek sesuai dengan kebutuhan tingkatan, agar lebih tepat sasaran. Karena itu perlu adanya perubahan kurikulum, ” tandasnya sembari mengatakan hal ini akan menjawab kebutuhan serta usulan kepengurusan selama ini.

Dia mengungkapkan, nantinya usulan perubahan kurikulum ini akan disampaikannya pada pertemuan kepengurusan provinsi serta ke Kementerian Sosial.

minselSementara sebagai organisasi sosial, merespon program pemerintahan OD-SK yakni Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw terutama menunjang program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK), kedepan akan membuat crisis center, dimana tempat ini sebagai pusat masuknya data.

” Crisis center adalah tempat pusat data, agar mempermuda data masuk seperti data kemiskinan, sebagai program singkronisasi dengan program ODSK yang notabene berorientasi pada pengentasan kemiskinan, ” kuncinya.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*