Sabtu, 23 November 2019

Si Jago Merah Nyaris Bakar Seluruh Isi dan Bangunan Kantor DKP Minut

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Si jago merah kembali beraksi dan nyaris membakar seluruh isi ruangan dan bangunan Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Minahasa Utara (Minggu (7/8/2016) sekira pukul 12.30 Wita, siang tadi.

Menurut keterangan beberapa warga yang berada di lokasi, diduga akibat hubungan arus pendek, memicu kebakaran di ruang Kantor DKP Minut, yang berada di lantai 2 gedung gabungan dinas (Gabdin).

“Kemungkinan ini karena korslet, sehingga memicu percikan api yang kemudian terjadi kebakaran. Dan masih untung ada yang melihat kejadian ini, dan juga reaksi cepat pihak pemadam kebakaran (Damkar), akhirnya api berhasil dipadamkan,” ujar warga.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Arnolus Wolajan, kepada wartawan mengatakan kobaran api sempat dilihat dan langsung dipadamkan unit Damkar, sebelum merembet dan menghanguskan gedung lainnya. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan beruntung tidak ada aktifitas di kantor tersebut karena sedang libur. Kobaran api sempat menghanguskan beberapa berkas-berkas dokumen dan beberapa meja kerja, sebelum api berhasil dikendalikan Damkar Minut.

“Menurut informasi, sumber api diduga dari ledakan tabung AC ruang kantor DKP. Dan petugas kami langsung tanggap serta bereaksi cepat dan berhasil memadamkan api, dan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya beberapa dokumen dan meja kerja yang terbakar,” kata Wolayan.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*