Selasa, 16 Juli 2019

Mambu dan Kenap, Terpilih Sebagai Toar-Lumimuut Minsel 2016

minselmanadoterkini.com, AMURANG - Prestasi gemilang akhirnya berhasil ditunjukkan utusan dari BPMPD dan utusan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Di mana, dengan meraih predikat putra-putri terbaik Minsel atau yang dikenal dengan julukan Toar dan Lumimuut (Tolu) Minsel 2016, maka Jesse Mambu dan Luana Kenap berhasil menyisihkan sedikitnya 26 finalis pemilihan Toar-Lumimuut 2016 pada Jumat (5/8) akhir pekan kemarin di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel.

Dalam malam grand final pemilihan Toar-Lumimuut Minsel 2016 yang dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Frangky Donny Wongkar SH, Ketua DPRD Minsel Jenni Johana Tumbuan SE, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi dan para Kepala SKPD, Camat serta para undangan ini, Jesse Mambu akhirnya mengganti posisi yang sebelumnya disandang oleh Ivan Purukan sebagai Toar Minsel 2015. Begitu juga Luana Kenap menggantikan predikat Lumimuut 2016 yang ditinggalkan oleh Sheren Sumolang.

Dalam sambutan Wabup Minsel Frangky Donny Wongkar SH yang mewakili Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE mengingatkan, agar para penyandang gelar Toar-Lumimuut 2016 ini kiranya bukan hanya bisa menjadi duta atau menjual akan potensi pariwisata Minsel, melainkan juga bisa menjadi duta pembangunan Minsel ke tingkat nasional maupun internaisonal.

“Sebagai putra-putri terbaik Minsel, kiranya Toar-Lumimuut Minsel 2016 yang terpilih, bisa mengangkat potensi pariwisata Minsel, guna menunjang dan mensukseskan MEA. Juga bisa menjadi duta pembangunan Minsel,” pesan Wongkar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Minsel Sonny Maleke menyatakan, dengan menyandang predikat Toar-Lumimuut 2016 ini, pihaknya mengharapkan agar Mambu dan Kenap bisa mengharumkan Kabupaten Minsel.

“Karena mereka dinilai sebagai duta pariwisata yang benar-benar memiliki kemampuan dan SDM yang tidak diragukan lagi,” harapnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*