Selasa, 16 Juli 2019

KPU Bitung Rolling Devisi

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, melakukan rolling devisi Komisioner dengan menggelar rapat Pleno tentang penamaan dan pembagian devisi anggota KPU Bitung. Senin, (8/8)‎.

Sebelumnya di tubuh KPU sendiri hanya ada 4 devisi, yang dijabat oleh 4 anggota komisioner. Sedangkan jabatan ketua KPU sendiri tidak memiliki devisi namun tetap mewadai semua devisi yang ada.

Usai diplenokan, saat ini KPU kota Bitung miliki 5 devisi yang sekaligus dijabat oleh 5 Komisoner termasuk diantaranya ketua KPU.

Terkait hal ini, Viktory Rotty yang sebelumnya menjabat devisi Sumber Daya Manusia (SDM), Partisipasi Masyarakat, Pendidikan Pemilih, dan Hubungan Masyarakat (Humas) mengatakan bahwa, “apa yang diplenokan oleh KPU Bitung saat ini, sesuai dengan surat edaran (SE) dari KPU RI dengan No:420/KPU/VIII/2016 yang bersifat sangat segera”, katanya

“‎SE tersebut, dalam rangka penyelerasan devisi Komisi Pemilihan Umum (KPU)/Provinsi/Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota yang ada”, Pungkasnya‎

Adapun hasil pleno KPU Bitung sesuai penamaan dan pembagian devisi adalah ‎
‎‎
1. Devisi Umum, Keuangan, dan Logistik : Sammy Rumamby, ST, MAP (ketua)
2. Devisi teknis : Dra ‎Selvie Rumampuk, MSI
3. Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat : Joddy Mamesah‎, ST
4. Devisi Perencanaan dan Data : Idhli Rahmadiani Fitria, SKM
5. Devisi Hukum : Pdt Viktory Rotty‎

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*