Kamis, 17 Oktober 2019

Sejumlah Kegiatan Olahraga Meriahkan HUT RI dan HUT Provinsi Sulut

manadoterkini.com, SULUT – Pencanangan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71 dan HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-52, Jumat ini akan dimeriahkan dengan berbagai lomba olahraga. Hal ini disampaikan Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulut Drs Mecky M Onibala MSi, yang pada kepanitiaan ini sebagai Koordinator Seksi Olahraga.

Manurut Onibala, lomba gerak jalan 8 Km, akan diikuti kelompok  SD, SMP dan sederajat, sedangkan lomba gerak jalan 17 Km putri dewasa (SMA/SMK, SKPD dan Dharma Wanita) direncanakan Sabtu (13/08/2016). Kategori 8 Km dan 17 Km start dari Kantor Gubernur dan finis di lapangan KONI Sario Manado, ” ungkap Onibala.

“Untuk lomba gerak jalan 45 Km putra dewasa (SMA/SMK, TNI/Polri dan masyarakat umum juga akan berlangsung  Sabtu (13/08/2016), dengan mengambil start di Kantor Walikota Bitung dan finis di lapangan KONI Sario Manado, ” ujarnya sembari menambahkan setiap kegiatan lomba akan dinerikan hadiah, yakni Juara I, II dan III berupa tropi dan uang pembinaan.

Sementara kegiatan lomba peraturan baris berbaris (PBB) juga telah melaksanakan teknikal Meeting di ruang Ex WOC Kantor Gubernur, dipimpin Kabid Binwas Drs James Kewas MSi dan Kasubid Binwas Arthur HZ Lendeng.

Kewas mengatakan kegiatan ini akan diikuti SKPD lingkup Pemprov dan Pemkab/Pemko se-Sulut yang dimulai dari 6, 7 September untuk babak penyisihan, 8  September nanti merupakan babak final.

“Kegiatan ini akan berlangsung di halaman belalang Kantor Gubernur Sulut, ” ungkap Lendeng.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*