Sabtu, 19 Oktober 2019

Raih 3 Emas, Dylan Kambey Harumkan Sulut di Tingkat Nasional

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Dylan Kambey salah satu pelajar asal Kota Bitung yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti ‎Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) VIII tingkat Nasional di Makasar 25 – 31 Juli 2016 lalu. Ia pun berhasil mengharumkan nama Sulawesi Utara (Sulut) dengan meraih 3 Emas di masing-masing kategory tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari 7 kategory yang ada.‎

Dylan sendiri meraih 3 emas dikategori Pembawah Materi Terbaik, Kategori Anak Teraktif, dan Kategori Anak Terfavorit.

Sementara itu untuk 4 Kategori lainnya seperti Kategori Anak Peduli, Kategori Remaja Sehat, Kategori Remaja Tangguh diraih oleh Provinsi Bali, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Utara (Kaltara) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ketika ditemui manadoterkini.com, Dylan pun mengungkapkan rasa syukurnya. “Kita selalu bersyukur pa Tuhan Yesus, karena selalu memberikan kesehatan serta kekuatan pa kita selama mengikuti Jumbara,” tutur Siswa yang duduk dibangku kelas 8‎ SMP N 5 Bitung ini.

Prestasi yang didapat Dylan pun didedikasikan untuk seluruh keluarganya. “Apa yang kita dapat ini, semua untuk Mama – Papa, kakak, Oma – Opa, pokoknya semua keluarga. karena dorang selalu kase dukungan dengan doa di semua kegiatan, terutama selama kita ikut Jumbara ini,” ungkap anak kedua dari keluarga Kambey – Kasenda ini.

Menurut Dylan, Medali yang dia dapatkan juga dipersembahkan untuk Kampung halamannya Kelurahan Apela, Kecamatan Ranowulu. Dia pun berharap kedepan lebih banyak lagi teman – temannya yang tinggal di Kelurahan Apela ini dapat membanggakan Masyarakat Apela.

“Medali ini juga kita persembahkan for kita pe kampung ini, semoga berikut kita pe teman – teman juga boleh beking bangga orang Apela,” pungkasnya.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*