Jum'at, 19 Juli 2019

Jalan Antar Kecamatan di Motoling Barat Rusak

manadoterkini.com, AMURANG-Warga yang ada di Kecamatan Motoling Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) meminta ruas jalan penghubung antar Desa Motoling Kecamatan Motoling ke Desa Raanan Baru Kecamatan Motoling Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) segera dibangun. Pasalnya, jalan penghubung tersebut sudah rusak parah dan akan memicu kecelakaan lalulintas, karena masih banyak ruas jalan yang rusak.

Menurut Moddy Onibala warga Motoling Barat ini mengatakan, jalan tersebut sudah tidak nyaman lagi bagi pengemudi dan pengendara sepeda motor yang melintas. Kondisi jalan menjadi bergelombang dan sebagian titik masih berlubang dan persis kuala kering. “Kami minta jalan tersebut segera diperbaiki kembali,” pintanya.

Tidak hanya itu, ruas jalan dibeberapa desa diketahui telah ditingkatkan menjadi jalan penghubung kecamatan. Untuk itu, Dia meminta kepada para wakil rakyat agar memperjuangkan pembangunan peningkatan jalan penghubung antar kecamatan tersebut.

“Kami minta agar jalan penghubung antar kecamatan bisa diperlebar, sehingga akses antar kecamatan bisa dibedakan dengan penghubung antar desa,” tukasnya.

Sementara itu, personil DPRD Minsel Michael Sengkey mengatakan, usulan itu sudah beberapa kali disampaikan ke eksekutif dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel.

“Pada tahun ini kemungkinan ada alokasi anggaran dan pembangunannya sudah ada yang direalisasi yaitu pembangunan jalan Desa Tondey, Kecamatan Motoling Barat menuju Desa Ongkaw, Kecamatan Sinonsayang, yang panjangnya sekitar 12 kilometer,” katanya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*