Selasa, 16 Juli 2019

Wakili Bupati, Rindengan Hadiri Peresmian dan Pentahbisan Pastori Jemaat GMIM Imanuel Kinamang

IMG-20160814-WA0014manadoterkini.com, MAESAAN-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi pada Minggu (14/8) siang tadi, menghadiri peresmian dan pentahbisan gedung Pastori atau rumah pendeta di Jemaat GMIM Imanuel Kinamang Kecamatan Maesaan.

Peresmian ini didahului dengan ibadah peresmian dan pentabisan yang dipimpin ini oleh Ketua Sinode GMIM Pdt HBW Sumakul STh. Seusai ibadah pentahbisan ini dilanjutkan dengan penandatangaan prasasti peresmian Pastori oleh Bupati Minsel yang diwakili Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi dan BPS GMIM.
Dalam khotbahnya Pdt Sumakul menyampaikan agar jemaat untuk saling menguatkan lewat Kasih. Ia juga berpesan agar jemaat untuk tidak menjadikan uang sebagai kekuasaan untuk menginjak harkat martabat umat Tuhan.
“Biarlah kerendahan hati selalu ada di tengah jemaat, kemudian saling bantu membantu dalam hidup bersaudara. Kiranya benih Kasih suka cita memberikan kedamaian hidup berjemaat,” katanya.
Sementara itu, dalam sambutan Bupati yang dibacakan Rindengan mengatakan, dirinya yakin dan percaya bahwa proses pembangunan gedung Pastori ini dimulai dengan pergumulan, perjuangan pengorbanan.
“Pastori ini boleh ditahbiskan atas campur tangan Tuhan. Karena itu jemaat GMIM Imanuel harus senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yesus,” ucapnya.
Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Camat Maesaan Verry Runtuwene, Hukum Tua, para pendeta dan jemaat yang ada serta para undangan.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*