Rabu, 16 Oktober 2019

Puluhan Calon Kumtua di Minsel Ikut Ujian Tertulis

Lumingkewas : Minsel Seleksi Tertulis Calon Hukum Tua Secara Transparanminsel

manadoterkini.com, AMURANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melalui Panitia Pemilihan Hukum Tua (Kumtua) Tingkat Kabupaten menyelenggarakan Seleksi Tambahan Bakal Calon Kumtua se-Kabupaten Minsel tahun 2016 berupa seleksi ujian tertulis.

Seleksi tersebut dilaksanakan pada Senin (15/8) siang tadi diaula Waleta Kantor Bupati Minsel. Seleksi ini diikuti 54 calon Kumtua tersebut berasal dari 8 Desa yang ada di Minsel yaitu Desa Lansot, Wuwuk Barat, Tambelang, Tumpaan 2, Suluun 1, Poopo Utara, Rumoong Bawah, dan Desa Motoling Mawal.

“Yang kami nilai adalah pemilik nilai tertinggi 1-5 akan kami rekomendasikan ke Panitia Pemilihan Desa. Hasil sebentar harus dapat diterima karena tes ini dilakukan secara transparan,” kata Kepala BPMPD Minsel Drs Benny Lumingkewas.

Kegiatan dibuka oleh Sekdakab Minsel, Drs. Danny Rindengan didampingi Assisten 1, Kaban BPMPD, Wakapolres Minsel, Kabag Hukum dan Kabag Pemerintahan.

Dari hasil penilaian yang terendah 28 dan nilai tertinggi 86, disampaikan secara resmi BPMPD ke Panitia Pemilihan Desa.

Di Desa Poopo Utara ada 3 calon bernilai yang sama. BPMPD akan dipertimbangkan penilaian dari aspek pengalaman bidang pemerintahan, pendidikan dan usia.(dav)

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. kira kira seperti apa peraturan daerah minsel tentang calon kepala desa. mohon balasanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*