Kamis, 18 Juli 2019

Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-71, Kumendong Periksa Kesiapan Bendera dan Naskah Proklamasi

 

kumendongmanadoterkini.com, SULUT - Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71 akan berlangsung dua hari lagi, berbagai persiapan dirampungkan panitia, dan hari ini, Bendera merah putih dan naskah Proklamasi 17 Agusutus secara resmi diperiksa.

Bertindak sebagai inspektur dalam prosesi upacara pemeriksaan yakni, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, DR Jemmy Kumendong MSi, yang didampingi tiga petugas Paskibraka Sulut dan satu orang pasukan TNI AD yang berlangsung di depan ruang kerja Gubernur Sulut, Senin (15/08/2016).

“Ini merupakan rangkaian acaranya setelah sebelumnya telah ada pencanangan HUT RI sebelumnya Jumat (13/08/16) lalu oleh pak Gubernur Sulut (Olly Dondokambey-red), dan pada siang ini juga gladi bersih sudah dipimpin pak Wakil Gubernur (Steven Kando-red), ” terang Kumendong yang juga selaku Sekretaris Panitia HUT RI ke-71 dan HUT Provinsi Sulut ke-52 ini.

kumendongSelanjutnya, agenda yang ada pada Selasa (16/08/2016) besok akan dilaksanakan dengar sambutan pidato kenegaraan Presiden RI yang akan berlangsung di Gedung DPRD Provinsi Sulut.

“Akan ada juga parade Tatpu yang akan star dari halaman Polda Sulut. Selanjutnya akan ada juga kunjungan ke rumah tahanan Malendeng untuk pemberian remisi. Untuk puncak acara upacara peringatan 17 Agustus nanti pada pukul 07.00 Wita dan pada sore jam 18.00 Wita agenda penurunan bendera, dan pada malamnya diadakan resepsi bersama di Graha Gubernur, ” jelas Kumendong.(alfa)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*