Selasa, 16 Juli 2019

Bupati Minta SKPD di Minsel Awasi Pekerjaan Proyek Pemerintah

bupati minselmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE mengingatkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada dilingkup Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) agar dapat mengawasi pekerjaan proyek yang kini sedang berlangung. Pasalnya, saat ini ada puluhgan paket proyek fisik yang berskala besar sedang dikerjakan oleh pihak ketiga.

“Jangan sampai ada lagi pekerjaan proyek yang bermasalah di kemudian hari. Agar tidak kecolongan lagi, proaktif setiap SKPD dalam melakukan pengawasan sangat diperlukan. Ini dilakukan guna meminimalisir temuan dilapangan,” ujar bupati melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP kepada sejumlah wartawan baru-baru ini.

Menurutnya, masyarakat juga ikut dilibatkan dalam proses pengawasan, hanya saja kewenangan masyarakat hanya sebatas melaporkan kepada pemerintah daerah terkait adanya dugaan pelaksanaan proyek yang menyimpang.
“Nanti, laporan tersebut akan segera ditindak lanjuti oleh instansi teknis,” jelasnya.

Bupati juga menekankan kepada setiap SKPD agar tidak melakukan proses pencairan anggaran proyek yang tidak sesuai dengan fisik pekerjaan. Karena tahapan pencairan dana bisa dilakukan jika pekerjaan sudah sesuai dengan volume fisik kegiatan.
“Jangan mengambil resiko, sebab jika kita salah melangkah, tetap akan berhadapan dengan aparat penegak hukum,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*