Kamis, 17 Oktober 2019

Tahun 2016, Boltim Tidak Mengirim Utusan Calon Paskibraka Sulut

 

diknas sulutmanadoterkini.com, SULUT – Dari 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut) hanya Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang Tahun 2016 tidak mengirim utusannya. Hal ini disampaikan Kadis Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Provinsi Sulut Asiano G Kawatu SE MSi, pada laporannya saat pengukuhan Paskibraka Sulut, di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Senin (15/08/2016).

“Sejak pelaksanaan seleksi calon Paskibraka pada Bulan Mei sampai pada pelaksanaan pemantapan calon paskibraka Sulut, Boltim tidak mengirimkan peserta, sehingga diganti oleh peserta utusan dari Kabupaten/Kota terdekat yaitu Minut dan Manado, ” ungkap Kawatu.

Sementara untuk anggota Paskibraka berjumlah 30 orang dengan rincian, Minut, 2 putra 1 putri, Manado, 1 putra 2 putri, sementara Talaud, Sangihe, Sitaro, Minahasa, Minsel, Mitra, Bolmong, Bolmut, Bolsel, Bitung Kotamobagu dan Tomohon mengirimkan masing-masing 1 putra dan 1 putri.

Dia menjelaskan, anggota Paskibraka ini akan bertugas pada Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera peringatan ke-71 hari Proklamasi Kemerdekaan RI pada Tanggal 17 Agustus 2016, dihalaman kantor Gubernur Sulut.

Turut hadir Unsur Forkompimda Sulut, Sekprov Ir Siswa R Mokodongan, Pejabat Eselon II lingkup Pemprov, Pembina/Pelatih serta orang tua Paskibraka.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*