Kamis, 17 Oktober 2019

Kunjungan Wisman ke Sulut Capai 10.600 Orang

Pemprov dan Stakeholder Pariwisata Gelar Syukuran Bersama

manado, ODSKmanadoterkini.com, SULUT – Pencapaian luar biasa dalam bidang pariwisata dibuktikan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK). Pasalnya, kurun waktu satu bulan dua minggu dibukanya penerbangan Manado ke-8 Kota besar di Tiongkok, wisatawan manca negara yang datang ke Manado, sudah menyentuh angka yang signifikan yakni 10.600 orang.

Hal ini menunjukan kerja keras dan keseriusan pemerintahan OD-SK dalam mewujudkan Sulut menjadi salah satu tujuan pariwisata dunia. Pencapaian besar ini, patut diapresiasi. Kemarin malam, Senin (15/08/2016) Pemprov Sulut merayakannya dengan mengadakan syukuran bersama stakeholder terkait di Lion Hotel Manado.

Wagub Kandouw mengatakan beryukur dengan pencapaian ini. “Hal ini merupakan wujud kerja nyata yang dilakukan oleh OD-SK dalam membangun Sulut di sektor pariwisata. Selama 24 jam setiap hari kami, Gubernur dan Wagub berkoordinasi mencari jalan agar para wisman bisa masuk dengan cepat dan tanpa kendala di Sulut, ” ungkap Kandouw.

Namun disadari juga selama kurang lebih 1 bulan dalam kunjungan para wisman ini banyak kendala dan kekurangan yang ditemui, tapi semuanya bisa teratasi dengan cepat dan baik sehingga para turis merasa nyaman selama melakukan perjalanan wisata di Sulut.

Kandouw menambakan, kedatangan para turis ini telah meningkatkan pendapatan daerah dan kesejahteraan rakyat, hal itu juga sama dengan mengurangi angka kemiskinan di Sulut. Pemprov Sulut dalam hal ini tidak mendapatkan keuntungan secara materil, keuntungan ada di Kabupaten Kota dan para stakeholders pariwisata, untuk itu Dia mengingatkan agar stakeholders pariwisata untuk tetap membayar pajak karena dengan membayar pajak pembangunan fasilitas penunjang seperti jalan yang representatif dapat terus dijalankan.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*