Sabtu, 23 November 2019

Dihadiri Wabup Minsel, Polres Minsel Gelar Upacara Malam Taptu

Polres Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 71. Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengelar tradisi upacara malam Taptu (Pawai Obor) di halaman Mapolres Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur pada Selasa (16/8) malam tadi.

Dari pantauan manadoterkini.com, upacara malam Taptu ini berjalan aman dan lancar. Upacara ini dipimpin Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MH dan komandan apel Ipda Wensi Saerang SE.

Turut hadiri pada acara tersebut, Wakil bupati (Wabup) Minsel Frangky Donny Wongkar SH, Sekdakab Drs Danny Rindengan MSi, Dandim Minahasa 1302 yang diwakili Perwira penghubung (Pabung) Kodim 1302 Mayor Arins Singing, Wakapolres Minsel Kompol Muhammad Islam, pejabat di lingkungan Pemkab Minsel, pejabat utama Polres Minsel serta segenap undangan dari unsur Forkopimda lainnya.

minselSedangkan yang menjadi peserta upacara yaitu Personil jajaran Polres Minsel, TNI AD Kompi Raiders 712 Pondang, Dishub Minsel, Sat Pol PP, siswa siswi SMA/SMK dan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Minsel.

Pada Upacara Taptu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, secara resmi melepas rombongan pawai obor yang mengadakan perjalanan napak tilas di seputaran Kota Amurang. Arak-arakan Pawai Obor yang diiringi lagu-lagu perjuangan, menyusuri jalan raya trans sulawesi dengan dikawal langsung oleh Unit Patwal Sat Lantas Polres Minsel.

Sekira dua jam kemudian, Rombongan Pawai Obor akhirnya finish kembali di halaman Polres Minsel dengan membawa senyuman dan semangat perjuangan dari para pahlawan Bangsa Negara Republik Indonesia MERDEKA.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*