Jum'at, 19 Juli 2019

HUT RI ke-71, Dondokambey Kaget Dapat Penghargaan Bintang Veteran

veteran

Gubernur Olly Dondokambey mendapat kejutan penghargaan bintang kehormatan

manadoterkini.com, SULUT – Kaget, itulah yang dirasakan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat dirinya menerima penganugrahan Bintang Veteran pada saat menghadiri kegiatan di Monumen Tugu Trikora, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) pada tanggal 10 Agustus 2016 lalu.

Hal inilah yang disampaikan Gubernur Dondokambey, dihadapan ratusan Ligiun Veteran RI Provinsi Sulut, di lobi Kantor Gubernur, usai memimpin Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71, di halaman Kantor Gubernur, Rabu (17/08/2016) tadi pagi.

“Selesai menerima, saya tanyakan lagi koq saya belum pernah ikut perang tapi diberikan penghargaan ini ?, Ternyata jawaban dari perwakilan Ligiun Veteran RI Pusat itu karena sewaktu di anggota DPR RI lalu katanya saya banyak membantu dalam pembuatan Undang-Undang (UU) untuk Veteran, ” terang Dondokambey, sembari menambahkan dengan begitu, harapan kedepan para Veteran terlindungi melalui UU yang sudah disahkan.

Gubernur juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran para Veteran bersama-sama Pemprov Sulut untuk mengikuti peringatan HUT RI ke-71.

“Kehadiran dari Bapak/Ibu ditengah-tengah kami sebagai generasi muda ini membawa semangat baru, untuk bisa diambil maknanya bagaimana sebuah perjuangan hingga tetes darah terakhir, ” ungkapnya.

Diakhir acara, melalui Gubernur memberikan sedikit pemberian berupa uang, pengganti transportasi kepada para Veteran.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*