Jum'at, 19 Juli 2019

Bupati dan Wabup Minsel Pimpin Toast Kenegaraan

manadoterkini.com, AMURANG-Dalam rangka HUT ke 71 kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan resepsi kenegaraan yang digelar pada Rabu (17/8) malam.

tos kenegaraanToast kenegaraan ini dipimpin langsung oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH.

Bupati dalam sambutan mengatakan, kegiatan resepsi kenegaraan ini merupakan bentuk komitmen penghormatan kepada para pahlawan bangsa yang mempertahankan negara.

Generasi saat ini agar memupuk semangat patriotisme dalam menghadapi semua tantangan, kita bersyukur 71 tahun telah merdeka, banyak pembangunan dijalankan, progres kebangsaan terus meningkat, kesejahteraan terus meningkat atas kerja keras dari para pahlawan.

“Sebagai bangsa yang besar kita wajib menghargai dan menghormati jasa para pahlawan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pahlawannya, untuk itu kita instropeksi berbagai program kerja kita demi membangun bangsa yang kita cintai,” ujarnya.

tosBupati juga mengingatkan agar tetap berdiri sebagai bangsa yang merdeka menghadapi segala aspek kehidupan global, momentum ini memantapkan semangat juang dalam memaknai kemajuan bangsa, pancasila, UUD, NKRI dan Bhineka tunggal ika harus menjadi bangunan bangsa.

“Kita harus berjuang bersama dari keterpurukan, membuka peradapan baru sebagai bangsa yang merdeka, selalu syukuri pluralitas bangsa dalam menciptakan hidup yang manunggal, sejahtera. Jadilah perekat bagi bangsa dengan landasan persaudaraan, persatuan dan kesatuan, demi Minsel hebat dan terdepan,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini, yakni Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi yang diwakili Kasat Intel Polres Minsel, Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI M Andy kusuma S. Sos, Kajari Amurang Umaryadi SH MH, Kepala Pengadilan Amurang, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, para asisten, kepala-kepala SKPD, unsur TNI/Polres Minsel, Padkibraka, tim pengerak PKK, tikoh masyarakat dan para undangan.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*