Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Peringati HUT RI ke- 71, Hari Ini Pemkab Minsel Gelar Pawai Pembangunan

×

Peringati HUT RI ke- 71, Hari Ini Pemkab Minsel Gelar Pawai Pembangunan

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG-Dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI ke- 71, Kamis (18/8) hari ini, Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) akan mengelar pawai pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia HUT RI ke- 71 tahun Ir Joutje Tuerah ST MM kepada manadoterkini.com.

Dia mengatakan, pawai pembangunan ini akan diikuti seluruh instansi pemerintahan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), sekolah, kelompok kesenian dan budaya serta lain sebagainya.

“Mereka juga akan menampilkan berbagai unggulan yang ada di wilayahnya masing-masing. Tidak hanya itu ada ratusan mobil hias juga akan meramaikan pawai pembangunan ini,” ujarnya.

Lanjut Tuerah mengatakan pawai pembangunan akan dimulai Pukul 10.30 WITA, dengan rute dimulai dari Kantor Bupati Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur dan berakgir di Pondok Teguh bersinar yang ada di pusat kota Amurang.
“Panggung kehormatan kita buat di pusat kota Amurang,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa, pawai pembangunan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan Pemkab Minsel. Kegiatan tersebut bertujuan menumbuh kembangkan jalinan kerja sama antara warga dengan Pemkab dalam arti yang luas.

Bentuk dan sifat kegiatan, menurut dia, adalah karnaval atau konvoi iring-iringan baik kendaraan bermotor atau tidak bermotor yang dihias dengan mengekspresikan potret keberhasilan pembangunan dan visi serta misi Pemkab Minsel.

Tuerah yang juga Plt Asisten II dan Kepala Dinas PU Pemkab Minsel ini menambahkan kalau pihaknya telah berkoordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait seperti Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Kepolisian.

Mereka akan mengamankan jalannya acara pawai pembangunan ini,” tutupnya.(dav)