Selasa, 16 Juli 2019

Wabup Lengkong Irup Penurunan Bendera, Sejumlah Pejabat Tak Ikut Upacara HUT RI

wabup minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI - Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Ir Joppy Lengkong, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Penurunan Bendera, memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71, Rabu (17/8/2016) sore, di lapangan Kantor Bupati.

Menariknya, pada upacara tersebut, sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Minut, tidak nampak batang hidungnya, alias tidak ikut upacara. Akan hal ini, Wabup Lengkong yang ditemui usai upacara dan dimintai tanggapannya mengatakan, pihaknya akan mengecek absen, untuk mengetahui siapa-siapa saja yang tidak hadir pada upacara penurunan bendera.

“Ini jelas pelanggaran, karena dengan tidak hadirnya mereka (sejumlah pejabat,red) berarti mereka tidak disipilin. Dan tentunya akan ada sanksi tegas,” kata Wabup Lengkong.

Dari pantauan manadoterkini.com, kehadiran para pejabat tidak seperti pada saat upacara penaikkan bendera pada pagi hari, ketika dipimpin Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP). Jika pada upacara pagi semuanya hadir, berbeda dengan upacara sore harinya, banyak kursi tempat untuk pejabat Minut yang kosong.

Sementara itu, meski hujan deras, tidak memumpuskan semangat para Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/POLRI, dan para undangan mengikuti upacara penurunan bendera. Hadir pada upacara tersebut, unsur Forkopimda dan beberapa pejabat dilingkup Pemkab Minut.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*