Selasa, 16 Juli 2019

Wow…! Bupati VAP Sambut 229 Peserta Gerak Jalan Di Garis Finish

Minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI – Tak kenal lelah, kata yang pantas dialamatkan kepada Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan. Buktinya, orang nomor satu di tanah Tonsea ini, rela menunggu satu persatu peserta gerak jalan tingkat kabupaten, dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71, Jumat (19/8/2016).

Sesuai data dari panitia, sebanyak 229 peserta, yang terdiri dari SD, SMP, SMA/SMK, LSM dan TP PKK Desa/Kecamatan se-Kabupaten Minut, turut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut. Dengan rute yang dilalui, mengambil garis start di lapangan Desa Tumaluntung dan finish di Kelurahan Sarongsong Dua Kecamatan Airmadidi.

Menariknya, Bupati VAP yang melepas para peserta di lapangan Desa Tumaluntung, sekira pukul 09.00 Wita, terus berpindah tempat ke Kelurahan Sarongsong Dua, untuk menyambut para peserta di garis finish. Bahkan, Bupati VAP menunggu satu persatu peserta, sampai terakhir masuk finish, sekira pukul 16.00 Wita.

Dari pantauan manadoterkini.com, Bupati VAP didampingi Ketua Panitia HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Kabupaten Minut Estrella Tacoh SE, yang juga adalah Direktur Utama (Dirut) PD Klabat, rela menunggu peserta gerak jalan dari pagi sampai sore hari, untuk memberi semangat kepada para peserta yang adalah rakyatnya. Dan pada siang harinya Kapolres Minut AKBP Eko Irianto beserta Ibu, bergabung bersama Bupati. Begitu juga, Wabup Ir Joppy Lengkong dan Ketua TP PKK Jeivy Wijaya, bergabung bersama Bupati di panggung utama garis finish.

Kegiatan gerak jalan tersebut akhirnya berjalan sukses, meskipun kemacetan tak bisa dihindari, terlebih antusias warga masyarakat yang tumpah ruah di ruas jalan Manado-Airmadidi.

“Atas nama Panitia, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, sehingga para pengguna jalan harus mengalami kemacetan. Dan apa yang kami laksanakan ini adalah bagian dari mengisi kemerdekaan, dengan terus menggelorakan semangat juang para pahlawan dalam jiwa kita, sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Ketua Panitia Estrella Tacoh SE.

Sementara itu, Kepala Dikpora Minut Drs Maxiliam Tapada, menguraikan, peserta gerak jalan terdiri dari 103 kelompok SD, 58 kelompok SMP dan 38 kelompok SMA/SMK, serta 30 kelompok PKK. Dan keseluruhan jumlah peserta digabungkan hampir 7000 orang.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*