Rabu, 16 Oktober 2019

Bupati Ingatkan Warga Minsel Soal PBB

manadoterkini.com, AMURANG-Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Selatan (Minsel) Drs Danny Rindengan MSi mengingatkan kepada masyarakat terkait pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB). Dikatakannya, pembayaran PBB ini sangat dibutuhkan guna menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu taat membayar pajak.
“Kewajiban dari pemerintah yakni melakukan prioritas pelayanan publik semaksimal mungkin, baik itu infrastruktur jalan maupun lainnya. Dari pembayaran pajak itu nantinya akan dikembalikan ke masyarakat. Makanya saya meminta agar pembayaran pajak tersebut harus dilakukan,” ujar.Rindengan.

Menurutnya, dengan adanya sinkronisasi antara wajib pajak dan Pemkab Minsel, otomatis program kemasyarakatan bisa terlaksana.
“Apalagi, pendapatan dari sektor pajak tersebut sangat dibutuhkan hampir setiap daerah. Sehingga kewajiban dari masyarakat adalah membayar pajak setiap tahunnya,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya sudah menginstruksikan baik kepada pemerintah kecamatan hingga aparat desa untuk selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap pembayaran pajak.
“Sebagai perpanjangan tangan dari Pemkab Minsel, saya telah meminta kepada camat hingga Hukum tua (Kumtua) untuk proaktif dalam melakukan sosialisasi pada masyarakat,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*