Rabu, 16 Oktober 2019

Bupati Minsel Hadiri Grand Launcing BI Institute di Jakarta

tetty paruntumanadoterkini.com, JAKARTA-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) yang juga Bendahara Umum Apkasi Christiany Eugenia Paruntu SE pada Senin (22/8) siang tadi menghadiri Grand Launching Bank Indonesia (BI) Institute.

tetty paruntuLauncing yang dilaksanakan di Kantor Pusat BI Jakarta ini yang bertindak sebagai pembicara yakni mantan Wakil Presiden RI Boediono.

Dalam sambutannya, Boediono sempat menyampaikan beberapa wejangan diantaranya adalah mengingatkan memegangi semangat independen BI yang telah dicetuskan oleh Habibie sejak 1998 lalu.
“Independensi BI muncul sejak Habibie jadi presiden. Beliau sangat terpengaruh dari kebanksentralan Jerman. Jadi semangat ini harus dilanjutkan,” kata Boediono.

Lanjut Dia, independensi diharapkan tercermin dalam pelatihan yang diberikan oleh BI Institute, suatu lembaga internal yang dibentuk oleh BI untuk meningkatkan kualitas riset dan SDM dalam jangka panjang.
“BI Institute harus dapat mencetak pegawai dengan memiliki jiwa yang berkepemimpinan,” harapnya.

Sementara itu Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE mengapresiasi acara grand louncing BI Institute tersebut.
“Kami dari Pemkab Minsel berharap BI Institute bisa menjalin kerjasama dalam rangka menjaga stabilitas perekonomian Negara terutama lewat peningkatan Sumber Daya Alam (SDA) yang berkualitas,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Gubernur BI, Ketua DPR-RI, mantan wakil Presiden Budiono, serta tokoh-tokoh lain yang membangun BI Institute dan para undangan lainnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*