Kamis, 17 Oktober 2019

Buka Konreg PDRB Sulampua, Gubernur Dondokambey Ajak Sinergitas Provinsi KTI

 

olly dondokambeymanadoterkini.com, SULUT – Menyadari penting membangun daerah dimulai dari kawasan perbatasan maka penting untuk bersinergi dalam usaha membangun daerah, terlebih khusus kita yang berada di Kawasan Timur Indonesia (KTI). HinIal ini disampaikan Gubernur Sulur Olly Dondokambey SE, saat memberi sambutan Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto se- Sulawesi Maluku dan Papua (Konreg PDRB Sulampua) Tahun 2016, Minggu (21/08/2016).

“Kawasan Indonesia Timur sinergitas antara pemerintah yang ada diperlukan, sehingga menjadi kekuatan baru dalam rangka menopang pertumbuhan ekonomi, ” ungkapnya.

olly dondokambeyGubernur Dondokambey menambakan, saat ini pemerintah Sulawesi Utara fokus dengan program pengentasan kemiskinan yakni dengan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) dan selama 6 bulan kepemimpinan OD-SK, bisa berhasil menurunkan angka kemiskinan 0,6 persen.

“Ini merupakan suatu pencapaian yang baik, dimana beberapa tahun terakhir baru kali ini bisa turun 0,6 persen, ” ujar Dondokambey.

Dia pun mengatakan pemerintahan OD-SK sekarang lagi membangun sektor pariwisata, dimana kurang lebih satu bulan, Wisatawan Manca Negara yang berkunjung di Sulut mencapai kurang lebih 11 ribu. Sekaligus mengharapkan kerjasama bisa dibangun provinsi kawasan timur Indonesia bersama Pemprov Sulut.

“Dalam hal pariwisata kalau kita bisa bekerja sama sehingga turis yang datang ke Manado, otomatis bisa didistribusikan ke wilayah yang lain yang ada di sekitar Sulawesi Utara, ” tandasnya.

Usai sambutan Gubernur Dondokambey memukul tetengkoren sebanyak tiga kali tanda Konreg PDRB Sulampua secara resmi dibuka.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*