Selasa, 16 Juli 2019

‎Status Polda Sulut Meningkat Menjadi Type A, Lomban : Ini Memiliki Dampak Luas Bagi Kota Bitung

 

lomban

Walikota Bitung Foto bersama Wakapolri, Kapolda Sulut dan Bupati Minut

manadoterkini.com, BITUNG - ‎Dengan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor B/1741/M.PANRB/5/2016
tentang status Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) menjadi Polda tipe A membawa dampak yang begitu besar bagi Sulut secara umum dan kota Bitung khususnya.

Hal ini disampaikan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSI, usai menghadiri upacara Peresmian Peningkatan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) menjadi Type A, Senin, (22/8).

Menurutnya, hal ini tentu memiliki dampak luas bagi masyarakat Sulut, khususnya yang ada di kota Bitung dalam hal Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). “Karena dengan menjadi type A, Sarana dan prasarana akan lebih ditingkatkan,  Jumlah ‎personil bertambah, serta berbagai aspek lainnya, sehingga pelayanan kepada ‎masyarakat menjadi lebih maksimal”, ujar Lomban‎.

Di samping itu pula, menurut Lomban hal ini penting karena Pemerintah kota Bitung sedang menjual ‎berbagai potensi wisata kota Bitung yang dikenal dengan B3P5 untuk menarik ‎sebanyak mungkin wisatawan lokal dan mancanegara ke Bitung.

“Dengan ‎meningkatnya status Polda Sulut menjadi Type A, tentunya akan ada jaminan rasa aman bagi para wisatawan yang berkunjung ke Sulut bahkan ke kota Bitung”, pungkasnya‎.

Diketahui juga, Polda Sulut adalah dua dari empat daerah yang permohonan pengajuannya diterima, Yaitu Sulut dan Kalimantan Barat (Kalbar). Sedangkan Riau dan Lampung tidak lolos.

Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Waka Polri) Komisaris Jenderal Polisi Drs. Budi Gunawan, S.H, M.Si, PhD bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup)‎‎

Upacara yang digelar di lapangan upacara Mapolda Sulut ini, ikut dihadiri Jajaran Polda Sulut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, pejabat TNI‎‎ serta para kepala-kepala daerah. (Ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*