Kamis, 17 Oktober 2019

Bukti Keseriusan Pemprov, Wagub Kandouw Resmikan Kapal Pengangkut Sampah Untuk Bunaken

 

wagub sulutmanadoterkini.com, SULUT – Bukti kepedulian serius pemerintah terhadap sektor pariwisata Sulawesi Utara (Sulut), terutama dalam menjaga akan kebersihan lingkungan, terutama taman laut nasional Bunaken, Senin (22/08/2016) Pemprov Sulut melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw meresmikan satu unit kapal pengangkut sampah kepada masyarakat Bunaken, yang dilaksanakan di Marina Plaza Manado.

Satu unit Kapal pengangkut sampah ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Indonesia untuk masyarakat Bunaken.

wagub sulutWagub Kandouw dalam sambutannya, memberikan apresiasi serta penghargaan kepada Bank Indonesia yang telah memberikan bantuan dalam rangka menunjang kemajuan pariwisata Sulawesi Utara.

“Saya memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia atas bantuan memberikan Satu Unit Kapal pengangkut Sampah, dengan bantuan ini membantuh daerah terutapa pada sektor pariwisata, terutama dalam kebersihan destinasi pariwisata,” ungkap Wagub Kandouw sembari berharap Bank-Bank lain di Sulut mengikuti jejak BI.

wagub sulutDiapun mengingatkan masyarakat yang menerimah bantuan ini, yakni masyarakat Bunaken untuk menggunakan Kapal ini sebagaimana mestinya.

“Bantuan tolong dimanfaatkan dengan benar, artinya sarana untuk meningkatkan kebersihan objek wisata Bunaken,” pesan mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut ini, sembari mengingatkan jangan sampai ada perselisihan hanya gara-gara persoalan kewenangan kapal, harus dibicarakan baik baik agar bantuan memberikan dampak yang signifikan bagi pariwisata.

Pada kesempatan tersebut perwakilan masyarakat Bunaken, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulut dalam hal ini, Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw karena sudah menfasilitasi masyarakat Bunaken.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Sulut yang sudah menfasilitasi kami untuk mendapat satu unit kapal, begitu juga kepada BI yang telah menjadi pelopor dalam membersikan sampa di bunakaen (Tahun 2015-red),” ungkap perwakilan yang juga mengatakan, berkomitmen bekerjasama dengan pemerintah untuk menjaga dan serta memajukan pariwisata sulut.

Peresmian Kapal pengangkut sampa tersebut ditandai dengan penggutingan pita yang dilakukan Wagub Kandouw di Pirates Marina Plaza Manado, didampingi pihak BI yakni Deputi Gubernur BI Hendar, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut Peter Jacobs, dihadiri juga pemerintah Kota Manado.

Hadir mendampingi Wagub Kandouw, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut Jhon Palandung, Kaban Kesbangpol Provinsi Sulut Edwin Silangen, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sulut Happy Korah, Kadis Kelautan dan Perikanan Sulut Ronald Sorongan.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*