Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Dunia Pendidikan Jadi Perhatian Khusus Pemkab Minsel

×

Dunia Pendidikan Jadi Perhatian Khusus Pemkab Minsel

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANGPemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) terus menseriusi dunia pendidikan yang ada di daerah ini. Pasalnya, Dunia pendidikan merupakan saah satu motor penggerak untuk mencerdaskan kehudupan berbangsa dan benegara.

“Pendidikan merupakan bidang yang menjadi fokus perhatian pemerintah maupun masyarakat. Capaian indeks pembangunan manusia Minsel di bidang pendidikan telah menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan,” ungkap wakil bupati (Wabup) Minsel Frangky Donny Wongkar SH belum lama ini.

Wabup berharap peranan dan dukungan masyarakat sangat penting dalam memajukan dunia pendidikan di daerah. Karena, peranan masyarakat tersebut tidak hanya ditujukan dari sisi penyelenggaraan pendidikan, melainkan harus diarahkan untuk mewujudkan sistem pendidikan sebagai pranata sosial yang kuat dan berwibawa.

“Dalam mencapai tujuan pendidikan, seluruh komponen masyarakat perlu melakukan upaya terpadu dan berkesinambungan untuk memperluas kesempatan bagi masyarakat lain mengikuti pendidikan tanpa diskriminasi. Pemerintah daerah juga mengupayakan kesempatan bagi masyarakat yang kurang mampu agar dapat menikmati jenjang pendidikan tertinggi,” tandasnya.(dav)