Selasa, 16 Juli 2019

Sejumlah Pejabat di Minsel Dinilai AIS dan ABS

christiany eugenia paruntumanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Christiany Eugenia Paruntu, kini sedang giat-giatnya memajukan Minahasa Selatan (Minsel), agar bisa seperti daerah-daerah lainnya, salah satunya dengan mencanangkan tahun Kerja, Kerja dan Kerja.

Tahun yang dicanangkan Bupati tersebut harusnya mendapat dukungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Anehnya, hingga kini Bupati yang akrab dipanggil Tetty ini masih mempertahankan pejabat-pejabat yang hanya membuatnya senang sesaat.

“Bupati harus lebih jeli lagi, karena tidak sedikit pejabat di Minsel saat ini yang hanya Asal Ibu Senang (AIS) dan Asal Bapak Senang. Jadi kinerja birokrat bukan menjadi nomor satu di Minsel,” ujar tokoh masyarakat Sonny Nayoan SH kepada manadoterkini.com.

Lanjut dikatakan Wakil Ketua DPD Anti Korupsi Garda Sulut ini, untuk memajukan Minsel, bupati dan wabup Minsel seharusnya menganalisa orang-orang yang berada di lingkarannya saat ini. Pasalnya, laporan yang masuk tidak lagi sesuai fakta di lapangan.

“Jangan sampai Asal Ibu Senang (AIS) dan Asal Bapak Senang (ABS) menjadi bumerang dikemudian hari. Bisa saja orang-orang di lingkaran itu telah menjebak Bupati dan Wabup. Kejadian terhadap sejumlah kepala daerah di Sulut harusnya menjadi contoh kongkrit bagi bupati dan wabup Minsel saat ini,” tandasnya.

Hal senada juga dikatakan Jeferson Karundeng warga Minsel. Menurutnya, tidak bisa dipungkiri lobi-lobi yang dilakukan Bupati di pusat mendapat respon postif di Departeman, namun sayangnya pejabat di Minsel tidak peka terhadap hal tersebut.
Contoh kongkrit pemberitaan yang muncul ke media lebih pada seremoni belaka, bukan pada aspek program, visi – misi Minsel berdikari cepat.

“Hati-hati dengan penjebakan seremonial,” ujarnya mengingatkan.

“Tempatkan orang yang pantas. Karena posisi humas sangatlah strategis jadi Bupati harus memilih orang yang tepat,” tambahnya.

Bupati sendiri beberapa waktu lalu mengatakan akan segera melakukan penyegaran terhadap sejumlah pejabat esalon II, III maupun IV.

“Reposisi akan segera dilakukan. Tinggal menunggu waktu tepat,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*