Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Buka Musrenbang RPJMD, Walikota Bitung Berharap Peserta Berikan Kritik dan Saran

×

Buka Musrenbang RPJMD, Walikota Bitung Berharap Peserta Berikan Kritik dan Saran

Sebarkan artikel ini

lombanmanadoterkini.com, BITUNG – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE MSI membuka secara resmi ‎Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Bitung tahun 2016-2021 yang dilaksanakan di ‎Ruang Sidang Lt. IV Kantor Walikota Bitung, Selasa (23/8).

Dalam kesempatan itu Lomban mengatakan bahwa, rancangan RPJMD ini merupakan satu tahapan dalam keseluruhan proses penyusunan RPJMD Kota Bitung Tahun 2016-2021  yang dikoordinasikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kepada ‎kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan telah dikonsultasikan kepada publik untuk memperoleh
masukan.

Lanjutnya, rancangan ini akan disampaikan kepada Bappeda Provinsi Sulawesi Utara untuk dievaluasi dan memperoleh persetujuan dari Gubernur.

“RPJMD kota Bitung tahun ini tidak di bagi rata, akan difokuskan pada Pendidikan, ‎Kesehatan, dan Infrastruktur,” ujar Lomban‎.

Lomban berharap seluruh peserta Musrenbang  dapat berperan aktif ‎menyampaikan aspirasi, kritik dan saran yang konstruktif untuk ‎penyempurnaan rancangan RPJMD secara komprehensif, khususnya bagi Instansi ‎Vertikal yang hadir diharapkan mampu memberikan masukan.‎

“Karena membangun kota Bitung bukan hanya dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) saja, tapi juga dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN,red),” pungkasnya‎.(ref)