Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Wagub Kandouw : Sulawesi Utara Siap Laksanakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional

×

Wagub Kandouw : Sulawesi Utara Siap Laksanakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional

Sebarkan artikel ini

 

Festival Lomba Seni Siswa Nasionalmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw menegaskan Provinsi Sulut telah siap melaksanakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

“Provinsi Sulut sudah siap menyambut iven nasional dari para siswa se-Indonesia ini,” ujar Kandouw yang didampingi Kadis Diknas Provinsi Sulut Asiano G Kawatu SE MSi.

Pada rapat di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (23/08/2016), Kandouw menyampaikan bahwa ajang tahunan bagi siswa berprestasi dibidang kesenian dan kebudayaan mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Indoneaia ini, nantinya akan di buka oleh Menteri Pendidikan Nasional Prof DR Muhajir Efendy, di GKIC Manado pada 29 Agustus 2016.

Sementara Kadis Diknas Sulut Asiano G Kawatu menyampaikan, siswa Sulut yang akan mengambil bagian dalam ajang ini, sudah mengikuti program seleksi mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, hingga nantinya menjadi utusan Provinsi Sulut ke ajang tingkat nasional. Seleksi dilakukan agar perwakilan siswa yang diutus benar benar, siswa berkwalitas dan tidak asal tunjuk.

“Utusan Sulut ini benar-benar memiliki kualifikasi tinggi dan siap bersaing dengan siswa se-tanah air,” tandasnya.

Untuk tempat pertandingan, yang nantinya dilaksanakan dibeberapa sekolah di Manado, sudah siap, termasuk para Juri.

Sementara Sekretaris Diknas Sulut Ch Sumampow SH MEd menambakan, kegiatan ini akan berlangsung hingah 2 September 2016 mendatang.

Diketahui dalam kesempatan yang sama Wagub Kandouw juga memimpin pertemuan dengan pengurus Asosiasi Film Indonesia (AFI) yang dipimpin Donny Damara. Turut hadir pula Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos.(alfa)