Sabtu, 23 November 2019

Roring Ajak Peserta Konreg PDRB Sulampua Implementasikan Kesepakatan

pemprovmanadoterkini.com, SULUT – Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto se- Sulawesi Maluku dan Papua (Konreg PDRB Sulampua) sudah menghasilkan bebebera kesepakatan dan rekomendasi, hasil ini diharapkan bisa diimplementasikan peserta sehingga tujuan pertemuan ini bisa dicapai. Hal ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ir Roy Roring, saat memberikan sambutan pada acara penutupan Konreg, di Hotel Peninsula Manado.

pemprov“Beberapa kesepakatan dan rekomendasi sudah kita tandatangani antara perwakilan BI, BPS dan Bapeda Provinsi se-Sulampua, saya berharap kesepakatan dan rekomendasi yang sudah ditandatangani ini bisa diimplementasikan,” pesan Roring.

Terpisah kepada manadoterkini.com, Rabu (23/08/2016) Roring mengatakan, harapan yang disampaikannya pada sambutan dimaksud agar pertemuan ini bukan hanya melahirkan hasil, namun upaya peningkatan ekonomi, pembangunan yang sudah dibicarakan bisa dicapai.

“Agar maksud dari pertemuan Provinsi se-Sulampua bisa tercapai, dalam rangka percepatan pembangunan untuk peningkatan pertumbuhhan ekonomi dan peningkatan PDRB di masing masing wilayah,” ungkap mantan Penjabat Walikota Manado ini.

Memang masih banyak tantangan karena tingkat kemiskinan di Sulampua, seperti sekarang ini baru tiga provinsi yang di wilayah Sulampua yang tingkat kemiskinannya ada dibawah rata rata nasional sebagian besar masih diatas rata rata nasional.

“Ini tentu yang menjadi tantangan dalam rangka pembangunan wilayah Sulampua kedepan,” tandasnya.

Roring juga mengajak kesepakatan agar bisa dijalankan bersama-sama.

“Mudah-mudahan apa yang kita sepakati ini boleh dijalankan secara bersama sama sehingga pembangunan di Wilayah Sulampua boleh meningkat, sebagaimana apa yang dicontohkan Bapak Gubernur (Olly Dondokambey-red) dalam terobosan beliau, yang mengedepankan sektor pariwisata yaitu tidak mengeksplotasi, mengeksplorasi sumber daya alam, karena dengan sektor pariwisata menopang pertumbuhan ekonomi kedepan,” tutur Roring.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*