Selasa, 16 Juli 2019

Dibuka Wabup Minsel, BPMPD Minsel Gelar Pembekalan Bagi Puluhan Panitia Pilhut dan Calon Kumtua

pilhut minselmanadoterkini.com, AMURANG-49 Desa di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan menggelar Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) pada 31 Agustus mendatang. Untuk meningkatkan pemahaman terhadap aturan Pilhut, Pemkab Minsel melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) pada Rabu (24/8) siang tadi menggelar Pembekalan bagi Panitia Pilhut dan Calon Hukum tua (Kumtua) di Minsel tahun 2016.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Minsel Frangky Donny Wongkar SH.

Dalam sambutannya, mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan pembekalan bagi 49 Desa oleh BPMPD Minsel.

Wongkar berharap, agar seluruh Panitia Pemilihan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku dan bagi Calon Kumtua harus bersaing dengan hormat.

“Serta senantiasa memelihara kondisi masyarakat Desa yang kondusif, agar pelaksanaan semua tahapan Pilhut dapat terlaksana dengan sukses, dan bagi calon Kumtua yang akan bertarunglah sesuai aturan, harus siap menang, siap kalah,” ujar Wongkar

Sementara itu, Kaban BPMPD Minsel Drs Benny Lumingkewas, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap aturan Pilhut, termasuk calon yang berjumlah 148 orang.

Dalam kegiatan ini, disosialisasikan pula materi terkait kebijakan dan regulasi tentang Pilhut oleh Asisten I yang juga Ketua umum Panitia Pilhut Drs Ben Watung MSi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para Camat dan pejabat lainnya dan diikuti oleh para Kasie Pemerintahan dan seluruh Anggota Panitia di 49 Desa yang akan melaksanakan Pilhut di tahun 2016 ini.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*