Selasa, 15 Oktober 2019

Bantuan Sosial Mahasiswa Kurang Mampu Tahun 2014 Tak Jelas, KOMIT Siap Aksi

Jemmy Timbuleng

Jemmy Timbuleng – Ketua Komit

manadoterkini.com, BITUNG - Bantuan Sosial (Bansos) bagi mahasiswa Kota Bitung sampai saat ini masih tak jelas, padahal para mahasiswa yang layak menerima bantuan tersebut sudah memasukan kelengkapan administrasi dari tahun 2014. Hal ini diungkapkan Jemmy Timbuleng selaku ketua Komunitas Mahasiswa Bitung (KOMIT) beberapa waktu lalu.‎

“‎‎Sampai saat ini masih belum di cairkan (dana bansos, red) oleh pemerintah kota bitung, padahal sudah ada anggarannya. Kami sering mengkonfirmasi kepada dinas yang terkait dalam hal ini Dinas Sosial (dinsos) tapi tangapannya akan segera mencairkanya tapi kenyataannya berbeda, kami mahasiswa sudah terlalu lama menunggu bantuan tersebut karena kami sudah memasukkan berkas dari tahun 2014 dan sampai sekarang belum terealisasi”, ujar Timbuleng kepada manadoterkini.com.

Mahasiswa selama ini menerutnya masih bersabar, namun jika tidak ditanggapi maka mereka siap melakukan aksi. ‎

“kami selama masih bersabar dalam hal ini, tapi kalau memang tidak ada tanggapan balik maka kami seluruh mahasiswa akan turun ke jalan melakukan aksi”, katanya.

Timbuleng juga berharap adanya perhatian khusus dari Pemerintah kota (pemkot) Bitung terkait akan hal ini.‎

“Diharapkan ini juga menjadi perhatian khusus oleh pemerintah dalam memajukkan kesejatraan pendidikan diperguruan tinggi bagi masyarakat kota Bitung,” katanya, sembari menambahkan kiranya bantuan untuk kami bisa secepatnya diberikan karena sekarang mahasiswa membutuhkan biaya untuk membayar semester dan juga biaya Kuliah Kerja Nyata (KKN). ‎Untuk dinas sosial yang sering berjanji kepada mahasiswa tolong agar bisa secepatnya mencairkan bantuan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bitung Yudi Sengke, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk pencairan bantuan tersebut tinggal dikoordinasikan dengan pimpinan.‎

“sudah akan dicairkan, tinggal melapor ke pimpinan. Semua sudah siap, tinggal lapor kemudian dicairkan”, Singkat Sengke‎.
‎‎

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*