Kamis, 18 Juli 2019

Ambil Bagian Pada Pameran 11 Pulau Terluar, Polda Sulut Pamerkan Kendaraan Unik

 

polda sulutmanadoterkini.com, SULUT - Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut) ambil bagian pada Pameran 11 Pulau Terluar NKRI yang berada di wilayah Provinsi Sulut, yang dilaksanakan Badan Perbatasan Provinsi Sulut di Manado Town Square (Mantos).

Dari pantauan manadoterkini.com, (23/08/2016), ada tiga kesatuan satuan yang ditunjuk bertugas di stand pameran, yakni Satuan Lalu lintas (Polantas), Satuan Brimob Gegana, Satuan Polisi Air (Polair).

Polwan Bripda Isma Ardilina dari Ditlantas kepada manadoterkini.com, mengatakan, ” Yang kami tampilkan adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan tugas Kepolisian dilapangan, seperti kendaraan opersasional Sepeda Motor ” ungkapnya.

Pada stan ini, terdapat alat operasional yang unik dan menjadi buruan para pengunjung untuk berfoto.

Kasat Trolda Ditpolair Polda Sulut AKBP Alvianto DJ mengatakan, kendaraan operasional milik Polair ini bernama Quadski.

“Quadski ini merupakan kendaraan amphibi, jadi bisa digunakan di darat dan di laut. Fungsinya untuk melakukan pengamanan di pantai dan di laut dan juga alat penunjang SAR Polair untuk menjaga perairan Sulawesi Utara,” ungkap Alvianto.

Sementara menurutnya, Quadski ini bisa melaju dengan kecepatan darat 70 km per jam sedangkan di laut mencapai 75 km per jam.

“Polair sendiri memiliki 2 unit Quadski, dan stanby di Markas Polair Tandu Rusa, Bitung,” kata Alvianto.(alfa)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*