Sabtu, 23 November 2019

Peringati HUT RI ke-71, PMI Minsel Gelar Donor Darah

donor darahmanadoterkini.com, AMURANG-Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-71 tahun 2016, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bekerjasama dengan Pemkab Minsel melaksanakan kegiatan donor darah.

donor darahKegiatan yang dilaksanakan di aula Gedung Waleta Kantor Bupati Minsel ini itu dibuka langsung oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Minsel Frangky Donny Wongkar SH.
Tampak kegiatan ini diikuti puluhan ASN yang ada ada dilingkup Pemkab Minsel, Satpol – PP, Wartawan dan masyarakat yang berniat menyumbangkan darahnya untuk mensuplai kebutuhan stok darah di Markas PMI Kabupaten Minsel.

Ketua PMI Minsel dr Michaela Elsiana Paruntu mengatakan, bahwa kegiatan donor darah tersebut adalah salah satu bagian dari upaya PMI dan Pemkab Minsel untuk lebih dekat dengan masyarakat. Apalagi, saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan darah.

“Pelaksanaan kegiatan bhakti sosial yang di laksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan dan bentuk kepedulian PMI terhadap kemanusiaan yang dikaitkan juga dengan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71 tahun ini. Dan hari ini kita dapat puluhan,” ujar Paruntu.

Lanjut Dia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan melakukan penyumbangan atau donor darah, karena diketahui PMI Minsel masih kekurangan stok darah.

“Mudah-mudahan kontribusi yang kita berikan ini bisa dimanfaatkan oleh PMI PMI dengan sebaik-baiknya dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Paruntu yang diiyakan Sekertaris PMI Minsel Tertius Ulaan ST MT.

Sementara itu, salam sambutan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang dibacakan oleh Wabup Minsel Frangky Donny Wongkar SH memberikan apresiasi kepada PMI Minsel dan jajarannya, atas partisipasi dan kepedulian dalam upaya menggalang kebutuhan darah di PMI Minsel.

“Dengan kegiatan seperti ini, tentu stok darah di PMI Minsel setiap bulannya akan terpenuhi. Apalagi, warga masyarakat menyatakan selalu siap untuk mendonorkan darahnya. Kedepan, kita harapkan kegiatan ini dapat diikuti oleh instansi-instansi lainnya di Minsel,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, dan sejumlah pejabat yang ada dilingkup Pemkab Minsel.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*