Rabu, 16 Oktober 2019

Astaga…! Pastori GMIM Tabita Sarongsong I Airmadidi ‘Tabakar’

kebakaranmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Pastori GMIM Tabita Sarongsong I Airmadidi, yang bangunannya sebagian besar berbahan kayu dan berbentuk rumah panggung, Kamis (25/8/2016) sekitar pukul 14.45 Wita, hangus terbakar (Tabakar,red) dilalap si jago merah.

Berdasarkan informasi, kebakaran Pastori lama yang berlokasi di Kelurahan Sarongsong I Lingkungan II Kecamatan Airmadididi Kabupaten Minut, diduga karena hubungan pendek arus listrik sehingga terjadi korsleting. Untung saja saat kejadian tersebut, pastori lama dalam keadaan kosong alias tidak berpenghuni, dan hanya ada bangku dan meja yang sering digunakan oleh anak-anak sekolah minggu.

Menurut keterangan saksi Pdt Yuda Kawengian (58) dan Pdt Vivi Kulaslonteng (39), yang tinggal di Pastori GMIM Tabita Sarongsong I yang baru, saat berada dalam rumah (Pastori baru,red), keduanya tiba-tiba mendengar teriakan warga bahwa ada kebakaran.

“Kami pun langsung keluar rumah mencari tahu apa yang terjadi, dan saat berada diluar rumah kami melihat api sudah membakar pastori yang lama dan api mulai membesar,” terang Kawengian, yang diiyakan Kulaslonteng.

Lanjut keduanya, saat api mulai membesar, tak lama kemudian 4 unit mobil Damkar Minut tiba dilokasi dan memadamkan api dibantu oleh warga sekitar. Dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 15.50 Wita.

Sementara itu, meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian yang dialami akibat kebakaran tersebut, diperkirakan kurang lebih sekira Rp200 juta. Dan sampai berita ini diturunkan, aparat berwewenang belum berhasil dikonfirmasi dan dimintai keterangan, terkait penyebab kebakaran ini.(Pow)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*