Kamis, 18 Juli 2019

MaMa Sambut Kunker TPO Asia Pacific Cities

Walikota Bitungmanadoterkini.com, BITUNG - Pemerintah Kota Bitung dibawah kepemimpinan Walikota Maximiliaan J Lomban, SE MSI dan ‎Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri (MaMa) menerima kunjungan kerja (Kunker) Tourism ‎Promotion Organitation (TPO) Acia Pacific Cities Dr Dalryeo Jo dan Jaedong ‎Cho di Guest House Rumah Dinas (Rudis) Walikota Bitung, Kamis (25/8).

Dihadapan Tim TPO, Lomban menjelaskan keberadaan kota Bitung khususnya ‎berbagai program wisata yang tengah digagas Pemerintah Kota Bitung mulai ‎dari wisata Bahari, pesona Flora, Fauna, Pesona Industri dan sejarah, Religi serta ‎Budaya dengan berbagai keanekaragaman unik di dalamnya.

Lomban juga menyampaikan keberadaan kota
Bitung yang telah ditetapkan menjadi International Hub Port (IHP) yang ‎memungkinkan untuk melakukan kegiatan Ekspor/Import langsung ke berbagai ‎Negara-negara di Kawasan Asia Pacific.

Sementara itu, kedatangan Tim TPO menurut Lomban,‎ selain untuk melihat langsung keberadaan kota Bitung, juga untuk menjalin
kerja sama dalam bidang promosi Wisata dengan maksud lebih mempopulerkan ‎lagi berbagai ikon wisata kota Bitung yang dikenal dengan B3P5 sehingga ‎lebih dikenal banyak wisatawan baik lokal maupun Mancanegara.

“Pemerintah ‎Kota Bitung akan menjalin hubungan kerja sama dengan TPO, sehingga ‎Keberadaan Pariwisata kita akan dikenal banyak wisatawan, tapi sasaran ‎utamannya adalah para wisatawan dari berbagai kota di seluruh negara yang
ada di Asia Pasifik”, jelas Lomban didampingi Ketua TP-PKK kota Bitung ‎Khouni Lomban -Rawung.

Sementara itu Dr. Dalryeo Jo mengatakan bahwa kota Bitung memiliki potensi ‎wisata yang bagus dan TPO akan membantu mempromosikan berbagai potensi ‎wisata tersebut dengan persyaratan Bitung harus menjadi member TPO, dimana ‎nantinya akan ada pertukaran promosi potensi wisata.

“Setelah Kota Bitung ‎menjadi member TPO, berbagai keunikan potensi wisata kota Bitung akan dilihat  di seluruh negara dan kota lainnya yang juga menjadi member TPO, ‎tanpa dikenakan biaya sepeser pun”, jelas  Jo yang juga selaku Secretary
General TPO.

Lomban berharap kerja sama ini akan membuahkan hasil positif, guna ‎pengembangan Pariwisata di kota Bitung yang menurutnya adalah solusi yang ‎tepat untuk mengatasi permasalahan ekonomi yang dialami kota Bitung saat ‎ini.

“Karena sektor Pariwisata adalah sektor yang paling banyak menyerap ‎tenaga kerja dan mampu merangsang pertumbuhan ekonomi dibandingkan dengan ‎sektor lainnya”, pungkasnya.(ref)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*