Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Lomban-Rawung Resmikan Sumur Bor

×

Lomban-Rawung Resmikan Sumur Bor

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE MSI bersama Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Rawung meresmikan sarana dan prasarana air bersih,‎ yakni Sumur bor yang merupakan bantuan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia (RI), bertempat Kelurahan Lirang Kecamatan Lembeh Selatan. Kamis, (25/8)‎.

‎Dalam peresmian tersebut Lomban menandatangani Prasasti, sedangkan Rawung lakukan ‎pengguntingan pita.

Lomban lewat Sambutan menyampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada ‎kementerian ESDM RI atas perhatiannya yang telah memberikan ‎kontribusi penting sehubungan dengan kebutuhan kehidupan masyarakat.

“Dengan telah dibangunya sumur bor ini, diharapkan masyarakat ‎dapat menjaga dan bertanggungjawab sebagaimana mestinya, dimana Pemkot akan ‎segera mengeluarkan peraturan walikota  sehubungan dengan pedoman
kelembagaan dalam kepengurusan, sebagai tujuan untuk perawatan sumur bor ‎ini”, ujar Lomban‎.

Ia pun berharap, ESDM dapat merealisasikan bantuan sumur bor ini di 12 ‎kelurahan yang tersisa dari 17 kelurahan di pilau lembeh, bahkan kelurahan l‎ainnya.

“Hal ini sebagaimana visi misi pemerintah kota (Pemkot) yang terus berupaya
memberikan yang terbaik bagi kemajuan masyarakat kota Bitung”, kunci Lomban.

Sementara itu, kepala pusat sumber daya air tanah dan Geologi Tata Lingkungan, ‎Badan Geologi Kementerian ESDM RI Rudi Suhendar  menyampaikan bahwa, “Bantuan
ini merupakan kewajiban dan tugas kami dalam upaya membantu daerah dan ‎masyarakatnya dalam upaya memberikan air bersih, “ujar Rudi, yang saat ‎tersebut didampingi Kadis ESDM Herry Benyamin SH.(ref)