Kamis, 18 Juli 2019

Tuan Rumah FLS2N, Sulut Akan Dibanjiri 4 Ribu Siswa Dari 34 Provinsi Indonesia

 

Foto Mendikbud RI bpk. Prof. DR. Muhadjir Effendy, MAP bersama Asisten 1 Setdaprov Sulut Drs Jhon Palandung MSi dan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut Asiano G Kawatu SE MSi di VIP Pemprov Sulut

Foto Mendikbud RI bpk. Prof. DR. Muhadjir Effendy, MAP bersama Asisten 1 Setdaprov Sulut Drs Jhon Palandung MSi dan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut Asiano G Kawatu SE MSi di VIP Pemprov Sulut

manadoterkini.com, SULUT - Ajang seni bergengsi tingkat pelajar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan di ikuti oleh empat ribu siswa dari 34 Provinsi di Indonesia dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut, Asiano G Kawatu SE MSi, Minggu (28/08/2016).

“Senin besok Menteri Pendidikan akan membuka secara langsung FLS2N yang ke 9 di Sulawesi Utara dan dalam pembukaan nanti atraksi kesenian akan di pergelarkan khususnya tarian asal Sulut,” ungkapnya.

FLS2N sendiri merupakan panggung dalam meningkatkan kreativitas , mengembangkan ekspresi seni, menumbuhkan kembangkan sikap sportivitas, menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra serta sebagai panggung prestisius dimana telah banyak melahirkan seniman-seniman berprestasi.

“Ajang FLS2N akan berlangsung selama seminggu dengan mempertandingkan puluhan cabang lomba diantaranya, lomba menyanyi tunggal, pidato bahasa Indonesia, membuat gambar bercerita, tari kreasi baru, kriya amyam, pantomim, seni musik (pianika), cipta dan baca puisi dan seni baca Al’Quran,” jelas Kawatu.

Diketahui, Mendikbud RI bpk. Prof. DR. Muhadjir Effendy, MAP bersama rombongan di jemput Pemprov Sulut, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut Drs Jhon Palandung MSi dan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut Asiano G Kawatu SE MSi di VIP Pemprov Sulut, Bandara Sam Ratulangi, Minggu (28/08/2016) malam. Kegiatan FLS2N ke-9 di Provinsi Sulut ini, dilaksanakan mulai 29 Agustus hingga 3 September 2016.(alfa)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*