Selasa, 16 Juli 2019

Hadiri HUT PWRI, Dondokambey Ajak Manfaatkan Peluang Handycraft

 

olly dondokambeymanadoterkini.com, SULUT - Anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) agar memanfaatkan peluang industri handycraft (kerajinan tangan/oleh-oleh). Ajakan ini disampaikan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey saat membuka Raker dan Perayaan HUT PWRI Tahun 2016 di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Senin (29/08/2016).

Lebih lanjut Gubernur Dondokambey mengatakan ajakan ini bukan tanpa alasan. Jumlah kunjungan wisatawan yang ditargetkan pemerintah daerah berjumlah tiga puluh ribu hingga akhir tahun, belum habis dua bulan, kunjungan wisatawan sudah mencapai angka 17 ribu.

Namun, disisi lain pemerintah melihat minimnya jenis dan jumlah handycraft yang dipasarkan ke Wisatawan yang berkunjung di daerah ini.

” Peluang ini harusnya dimanfaatkan agar produk handycraft kita boleh dikenal di mata dunia. Peluang industri ini juga akan menggerakan ekonomi daerah, mengurangi pengangguran, menciptakan lapangan kerja baru dan tentunya mensukseskan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK), ” jelasnya.

” Untuk itu saya mengajak para anggota PWRI untuk memanfaatkan peluang ini, Pemerintah Provinsi akan memfasilitasi permodalan, pelatihan tenaga kerja bagi anggota PWRI yang mau ” ungkap Dondokambey.

Pada kesempatan ini juga Gubernur menyampaikan Selamat Ulang Tahun ke-54 kepada segenap jajaran PWRI.
” Pengabdian kepada Bangsa dan Negara tidak pernah mengenal batas akhir, kiranya momentum ini menjadi wahana untuk berbuat sesuatu yang lebih bermakna bagi pembangunan di daerah, ingatlah, apapun pengabdian Bapak dan Ibu lakukan itu mulia, itu ibadah dan itu membawa manfaat bagi pembangunan daerah, ” tandas Dondokambey.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*