Selasa, 16 Juli 2019

Besok, Pilhut Serentak di 48 Desa

manadoterkini.com, AMURANG-Pelaksanaan Pemilihan Kumtua (Pilhut) di 48 desa untuk pertama kali bakal digelar di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Rabu (31/8) besok.

Para calon Kumtua pun diminta untuk mengontrol pendukung masing-masing. Jangan sampai terjadi gesekan-gesekan antar pendukung.

Dan bagi pendukung calon Kumtua di imbau, harus siap menang dan siap kalah.

Hal tersebut disampaikan bupati Christiany Eugenia Paruntu SE kepada manadoterkini.com
Bupati menegaskan, pelaksanaan Pilhut harus dilakukan dengan baik.

“Jangan ada pertikaian. Kalah menang itu biasa. Berkompetisilah secara sehat, menang atau kalah tidak menjadi hal yang harus memisahkan kita. Kita orang percaya kepada Tuhan, lakukanlah semua berlandaskan Firman Tuhan. Jangan melakukan di luar batas yang ditentukan aturan bila tak ingin bermasalah dengan hukum,” tegas Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

Dia pun mengatakan, ketika calon Kumtua terpilih, itu berarti atas keinginan Tuhan yang dipilih melalui rakyat. Kalau sudah digariskan menjadi pemimpin maka tidak akan ada yang dapat menghalangi.

“Namun, saya tetap mengapresiasi dan berterima kasih kepada para calon Kumtua yang mau dan telah memberi diri untuk mengabdi bagi masyarakat,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*