Kamis, 18 Juli 2019

Kawatu : Siswa Berprestasi Akan Diberikan Penghargaan Beasiswa Serta Trophy

 

Foto Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut Asiano G Kawatu memberikan arahan kepada panitia, saat penjemputan peserta FLS2N di Bandara Sam Ratulangi.

Foto Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut Asiano G Kawatu memberikan arahan kepada panitia, saat penjemputan peserta FLS2N di Bandara Sam Ratulangi.

manadoterkini.com, SULUT - Siswa siswi berprestasi nantinya akan diberikan penghargaan, seperti beasiswa prestasi dan tropy, dari peraih juara I hingga juara III, dan piala bergilir untuk provinsi yang menjadi juara umum di ajang FLS2N ini. Hal ini disampaikan Kadis Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Asiano G Kawatu SE MSi, disela sela pembukaan FLS2N, di GKIC Manado, (29/08/2016).

Kawatu juga menambakan, pada ajang ini peserta yang dari 34 Provinsi Indonesia akan memperebutkan sejumlah trophy dari barbagai kategori perlombaan.

“Peserta akan memperebutkan, total 243 trophy yang terdiri dari 107 trophy juara I, 68 trophy juara II dan 68 trophy juara III dalam 25 jenis lomba yang terdiri dari atas 7 kelompok seni yaitu seni suara, seni music, seni tari, seni lukis, seni kriya, seni teater, dan seni sastra,” terangnya.

Sementara untuk lokasi perlombaan tidak difokuskan disatu tempat saja.

“Mereka akan unjuk presatasi pada lomba yang akan diselengarakan di kota Manado dan sekitarnya antara lain Sekolah Ebenhaezar, SMA Lokon Tomohon, SMK 1 Manado, Balai Bahasa, Taman Budaya dan tempat lainnya,” jelas Kawatu.

Kegiatan FLS2N ini sendiri dibuka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia (RI) Prof. DR Muhadjir Efendy MAP. Hadir pada pembukaan tersebut Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Ketua TP PKK Provinsi Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung, Bupati/ Walikota se-Sulut, jajaran forkopimda Sulut.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*